Locate yourself to start your order at this restaurant.
We need a little more info.

Please tell us where you are before adding products to the cart. We need to check if the restaurant delivers to you.

foodpanda is closed at the moment. You can still preorder from available restaurants.
0
Your order
  • Delivery time: 1h
  • Delivery fee: Rp 15.000
  • Delivery min.: Rp 50.000
  • Accepts Vouchers

Ikan Bakar Cianjur - Cipete Info

Cuisines

Delivery hours
  • Monday 11:00 - 21:00
  • Tuesday 11:00 - 21:00
  • Wednesday 11:00 - 21:00
  • Thursday 11:00 - 21:00
  • Friday 11:00 - 21:00
  • Saturday 11:00 - 21:00
  • Sunday 11:00 - 21:00

Please note: the restaurant may be open before and after the foodpanda hours: 09:00 - 22:00


Delivery fee
From Rp 15.000
Delivery time
1h

About the restaurant
Ikan Bakar Cianjur serves Sundanese cuisine, which is one of the most popular foods in Indonesia. One of IBC's best dish is Nasi Liwet, fragrant rice cooked by soaking the rice for 1-2 hours in special broth, then slowly cooked with low heat in the stove before being served with Ikan Bakar Cianjur's Medanese sauteed anchovies on top of it. Don't forget IBC's all time favorites: Gurame Bakar (Smoked Gurame Fish) and Gurame Goreng (Deep Fried Gurame Fish), the Gurame Bakar was gently deep fried until half done before it was grilled with IBC special sauce while Gurame Goreng marinated with special seasonings and then deep-fried until the color turns into beautiful gold.

Payment types
Cash On Delivery

Address
Jl. Cipete Raya No.35, Jakarta

Reviews of Ikan Bakar Cianjur - Cipete

  • 3
     

    Openricers , kali ini aku mau ngereview tentang tempat makan yang terdapat di daerah cipete nih, disana biasanya terkenal dengan nama IBC (Ikan Bakar Cianjur), tempatnya si terdapat di jalan cipete raya nomor 35, tempatnya sudah cukup lama berdiri disini loh, nah openricers simak aja langsung tempat makan yang satu ini
    tempat ini disini di cukup luas, disana juga disediakan tempat parkir kendaraan juga loh, tempatnya berupa resto gitu, resto ini terletak dipinggir jalan sehinga cukup mudah ditemukan, resto nya bersih dan juga sangat rapih. Disana juga disediakan meja dan kursi sebagai tempat buat kita makan. Untuk suasana resto ini ga terlalu rame waktu itu pengunjungnya.
    menu yang terdapat di resto ini sebenarnya bisa di bilang lumayan banyak lah, waktu itu aku pesan beberapa macam menu disana namun yang akan aku review kali ini adalah menu yang paling terkenal disini adalah menu ikan bakar nya. Ikan bakar yang aku pesan adalah ikan gurame bakar nya disini. Ukuran ikan gurame nya sedang ga terlalu besar ataupun kecil, ikan nya dibakar kering sehingga permukaan luarnya cukup garing sedangkan daging bagian dalam nya lembut, Ikan gurame nya cukup fresh banget, ga bau amis. Rasa ikan bakar nya enak, gurih, rasanya pas, bumbu nya meresap sampe kedalam ikan nya.
    pelayan-pelayan di resto ini juga bisa di bilang tidak terlalu banyak, tapi walaupun tidak banyak tapi pelayan di sini cukup cepat dan ramah terhadap pengunjung yang datang. shop.vendor.detail.reviews.read_more

  • 4
     

    Hai sobat open rice yang selalu setia dengan kuliner ..
    kali ini aku mau cerita nih tentang yang namanya ahlinya ikan bakar nih . . tempat makan nya terletak di jl. cipete . lokasi nya sih berada di pinggir jalan , cari nya ngak susah koq .tempat nya juga disini lumayan besar dan luas banget , meskipun disini lebih tempat nya lebih sederhana dibandingkan dengan cabang lain nya , tapi disini tempat nya lumayan banyak penggunjungnya koq . . apalagi parkiran nya besar banget jadi ngak usah takut nyari parkiran nya susah , disini banyak banget menu yang cukup terkenal tapi akhir nya menu yang aku pesan itu ikan bakar nya dan sop ikan plus ayam goreng nya . . kalo disini karyawan nya baik banget dan ramah . meskipun aku lumayan lama sih nunggu pesanan nya dateng , tapi disini suasana nya nyaman banget koq jadi nunggu disini tuh enak banget karena suasana nya masih asri banget , pas pesanan ku datang aku , aku sih sedikit kaget karena aroma ikan bakar nya yang enak banget dan bumbu kecap nya yang meresap ke ikan nya , kalau sop ikan nya disini seger banget dan tekstur kuah nya itu enak banget , meskipun porsi nya sih lumayan sedikit , dan kalau ayam goreng nya disini potongan nya lumayan besar dan garing banget , apalagi ayam nya empuk banget dan lepas dari tulang . . untuk harga sih disini memang lumayan mahal ya , waktu itu untuk menu yang tadi aku pesan aku membayar sekitar Rp 100.000 an . . shop.vendor.detail.reviews.read_more

  • 4
     

    Suatu saat tiba tiba saya pengen banget makan ikan bakar guramenya restoran Ikan Bakar Cianjur ini. Saya ajak anak saya makan malam disana. Saya promosiin dong betapa enaknya ikan bakar mereka sampai anak saya penasaran.
    Pas sampai disana parkirannya rame juga, untung ada 1mobil yang keluar. Saya pilih duduk di lantai atas karena bisa merokok. Area restorannya luas dan saat itu tempat duduk dilantai dasarnya juga penuh.
    Saya memesan ikan gurame bakar,sayur karedok dan juga pete goreng. Tidak lama pesanan saya datang, wah cukup cepat juga mereka masaknya. Buat saya ikan bakar gurame disini mantep banget, rasa asin mentega bikin tambah gurih.... dan ikannya juga garing banget,bumbunya meresap sampai ke daging dagingnya. Ditambah sayur karedok yang seger dan pete goreng sebagai pemanis....rasanya sangat luarrrr biasaaa... shop.vendor.detail.reviews.read_more

  • 5
     

    Ikan Bakar Cianjur yang juga dikenal dengan nama IBC (singkatannya) adalah merupakan salah satu restaurant lokal yang terkenal di Indonesia. Saya pernah nyobain makanan ini pas saya lagi ada di cianjur beberapa waktu lalu. Nikmatnya makanan yang disajikan bikin saya termimpi - mimpi pengen nyobain makanan mereka lagi.
    Di jalan cipete raya inilah mereka membuka salah satu cabangnya. Ditempat ini juga merupakan restaurant unggulan karena dibangun ditanah yang luas dengan parkir yang luas. Bangunannya pun berdiri dengan mentereng. Suasananya jauh lebih modern dibanding dengan yang ada di Cianjur, namun kita masih bisa merasakan suasana 'desa' dengan menikmati duduk lesehan yang disediakan disana. Apalagi kalau hari sudah menjelang malam, suasananya romantis...
    Disini saya pesan gurame pesmol yaitu gurame yang digoreng kering lalu dibakar, diberi bumbu spesial yang rasanya asam manis namun menyegarkan, ditambah dengan cabai rawit segar yang dioseng jadi satu. Bumbunya ada campuran minyak berwarna kuning merah dan disajikan dengan potongan tomat segar diatasnya. Dari penyajiannya udah bikin kita ngiler, apalagi pas kita makan...wuihh guramenya garing kering, bumbunya asam manis pedas...susah diungkapkan dengan kata - kata untuk menggambarkan kelezatan makanannya... shop.vendor.detail.reviews.read_more

  • 5
     

    ada resto seru nih buat makan brg2 temen..
    namanya Ikan Bakar Cianjur..lokasinya di daerah cipete..
    ak sama temen2 ak klo abs plg ngampus kadang2 suka makan disini brg2..
    emg lebih seru buat makan brg2 klo disini..hehe..
    MENU
    menu yang ditawarkan Ikan Bakar Cianjur cukup banyak kok.
    tp umumnya sih varian ikan gurame, lele sm nila..
    nah dari 3 ikan tersebut biasanya kita bs pesen mau diapain..
    bs dibakar, bs di goreng, bs di peses..macem2 deh..
    kalo ak sm temen2 biasanya pesen gurame bakar sm gurame goreng asam manis..
    begh rasanya bener2 nampol..proses bakar ikannya jg oke lhoo..
    tp ak lebih suka gurame goreng asam manisnya..
    bumbunya pas bgt di lidah..hehe..
    SERVICE
    pelayanan dari Ikan Bakar Cianjur juga cukup memuaskan kok.
    pelayannya sopan2 kan emg dr sunda soalnya..hehe..
    tp agak lama penyajiannya maklum kan hrs fresh..hehe..
    yang asik juga di Ikan Bakar Cianjur adalah tempatnya yang nyaman..
    agak terlihat mewah sih..pokoknya asik deh..hehe..
    PRICE
    harganya sih cukup terjangkau lah..dan worth it buat makan brg2..
    ak sih lupa harga pastinya..tp klo makan brg2 biasanya per orang keluar sekitar 40rb..
    lumayan kan ya? hehehe.. shop.vendor.detail.reviews.read_more

  • 5
     

    IBC tuh resto favorit keluarga gw....Yang pasti dipesan kalo makan disini tuh yaa : Gurame goreng, ayam panggang, kambing oven, karedok dan nasi liwetnya itu lhoooo...maknyusss.. Gak lupa, pulangnya bawa sangu roti tempo doeloe yang tempo doeloe banget..
    oiya...sambalnya juga bikin ketagihan lhooo....seger banget..
    Yang layak dicoba juga niy pepes ikan mas, sama dengkul...
    Menu favorit juga di IBC.. shop.vendor.detail.reviews.read_more

  • 4
     

    ikannya enaaaaaak. beneran deh. di cipete raya berjejer restoran sunda, tapi kalo spesifik cari ikan, mendingan pilih yang satu ini.secara suasana sih emang bukan buat nongkrong, tapi enak banget buat makan sekeluarga. lumayan gede kok tempatnya
    Nasi liwet disini unik dan enak, rasanya sesuai dengan tampilannya yang unik jadi serasa makan ditengah sawah karena disajikan dengan kuali yang sering dilihat ibu2 petani didesa..Ikan Pesmolnya eunak bangetttt plus Karedoknya bikin nambah dan nambah terus.. Tahunya juga enak plus ikan yang di sup gitu (namanya lupa) rasanya asem-asem gimana plus seger banget bikin ketagihan juga nech.. Restonya bersih banget jadi makan disini dijamin nyaman dech.. Berhubung tempanya besar jadi kalo kita pergi rame-rame bisa ketawa sepuas-puasnya tanpa takut mengganggu tamu yang lain..hehehehe.. shop.vendor.detail.reviews.read_more

  • 2
     

    Matahari bersinar terik diselingi awan yang beriringan. Dan rasanya IBC adalah tempat yang tepat untuk melepas rasa haus dan lapar di siang hari.
    Dari dalam mobil terlihat deretan mobil yang sangat membludak di area parkir ..... hmmm ...... indikator pertama yang cukup baik dari segi animo patron. Tapi petugas parkir yang sigap sangat membantu ruwetnya acara parkir di areal yang tidak terlalu besar.
    Pintu restoran terbuka disertai sambutan petugas yang cukup ramah, dan tidak terlalu sulit pula untuk menemukan tempat duduk ditengah hiruk pikuk para patron yang sangat banyak. Rasanya cukup enak bila melakukan pertemuan keluarga maupun acara arisan atau gathering di IBC. Tetapi jangan berharap untuk bisa mendapatkan suasana yang nyaman dan romantis.
    Meja makan model barak militer akhirnya menjadi tempat untuk berpetualang kuliner di IBC karena semuanya model begini
    Menu terhampar di depan mata dan ........ sebetulnya ini masakan sunda atau jawa timur ya???
    Kuliner khas jawa timur seperti tahu tek, rawon tersedia diantara pilihan kuliner lainnya dari jawa tengah dan sunda.
    Ahhh .. wot the heck ..... setidaknya patron punya banyak pilihan makanan. Dan yang dipilih adalah gurame bakar, gule kambing, tumis kangkung, dan KAMBING OVEN.
    Mengingat waktu yang persis dengan masuknya jam makan siang maka waktu tungu antara pemesanan dan tersedianya makanan bisa dibilang cukup cepat. Kecuali kambing oven yang harus menunggu sampai gurame bakar tinggal tulang.
    Porsi makanan bisa dibilang pas, karena pencernaan tidak terlalu penuh tapi juga tidak kosong. Atau dengan menu yang dipesan, bisa untuk 2 orang laki2 dan 2 wanita.
    Nah, soal rasa ....... dengan cost sekitar IDR 50 ribu/pax, rasanya belum bisa dikategorikan value for money.
    It's OK dari sisi taste tapi masih banyak tempat lain yang menawarkan rasa yang lebih mantap daripada IBC dengan harga yang sama. Jadi overall ...... saya harus berpikir berkali-kali untuk makan lagi di IBC bila ada tempat lain. Tetapi perlu diingat, ini hanya kesan saya pribadi karena teman makan saya bilang enak. Menurut dia rasa makanan hanya ada 2, yakni enak atau enak banget. Dengan kata lain, saya berani menjamin kalu om Bondan ke IBC pasti akan bilang maknyuzzzzz
    So ..... terserah anda untuk berani mencoba berpetualang ke IBC. shop.vendor.detail.reviews.read_more

foodpanda mobile app
foodpanda in your pocket!

Get our app, it's the fastest way to order food on the go.